5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Grooming Kucing Sendiri

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Email

Table of Contents

Grooming kucing adalah memandikan kucing yang dilakukan agar hewan berbulu halus ini lebih sehat dan segar. Pada saat akan melakukan grooming kucing sendiri maka harus memperhatikan beberapa hal yang ada. Pasalnya ketika melakukan sendiri, harus mempersiapkan peralatan, melihat kondisi kucing juga kuku kucing yang harus dipotong. Selain itu, Anda juga harus memastikan kucing tenang saat terkena air.

Ini Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Grooming Kucing Sendiri

Bagi beberapa orang, memandikan kucing hal yang mudah. Apalagi jika itu memang milik pribadi dan sangat disayangi. Merawat hewan kesayangan merupakan hobi tersendiri, meski memerlukan waktu.

Jika Anda termasuk orang dengan kriteria di atas, grooming kucing sendiri harus memperhatikan hal-hal berikut.

  1. Tentukan Waktu Yang Tepat

Saat melakukan grooming maka yang perlu diperhatikan adalah waktu yang tepat. Dalam hal ini jangan biarkan kucing dalam keadaan perut yang kosong, maka beri maka sebelum dimandikan. Kemudian tunggulah terlebih dahulu agar kucing merasa tenang juga rileks agar semakin mudah dimandikan.

2. Lakukan Ketika Kondisi Kucing Sehat

Pada saat akan grooming kucing sendiri maka harus pastikan bahwa kondisi kuccing harus sehat dan bugar. Jika terlihat tanda bahwa kucing anda tampak lesu atau kurang bersemangat, maka bisa jadi kucing sedang sakit. Jika dimandikan maka kondisi kucing akan semakin drop dan tidak baik untuk kesehatannya.

3. Cobalah Untuk Konsultasi ke Dokter Hewan

Ketika ingin jalankan grooming kucing sendiri maka cobalah terlebih dahulu untuk melakukan konsultasi ke dokter hewan. Pasalnya ketika kucing sedang tidak sehat maka terlebih dahulu mendapatkan jawaban konsultasi agar kondisi kucing tidak semakin buruk. Biasanya pada tempat grooming kucing juga menyediakan konsultasi secara langsung.

4. Peralatan yang Dipakai Harus Lengkap

Anda harus menyediakan peralatan yang lengkap ketika melakukan grooming kucing. Misalnya, Anda harus menggunakan shampoo kucing yang mengandung PH berbeda dengan shampoo yang dipakai manusia. Maka anda harus pastikan apa yang dibutuhkan kucing tersebut sesuai dengan peralatan yang dibutuhkan kucing.

5. Potong Kuku Kucing dan Pakai Air Hangat

Sebelum memandikan kucing, maka terlebih dahulu potong kuku kucing terlebih dahulu agar tidak mencakar. Selanjutnya siapkan air hangat untuk melakukan grooming, jadi kucing siap untuk dimandikan dan kondisinya baik. Jadi ketika memandikan kucing juga tidak terjadi masalah, karena kuku kucing yang panjang sudah diantisipasi. Kucing juga merasa nyaman dengan air hangat yang digunakan untuk grooming.

Keuntungan Grooming Kucing Sendiri di Bekasi Cat House

Di atas telah Anda ketahui beberapa hal yang harus diperhatikan saat grooming kucing sendiri. Bukan tidak sayang, bagaimana jika Anda sibuk? Tidak punya tempat khusus untuk memandikan kucing, dan sederet keraguan lain?

Jawabannya, untuk Anda yang berdomisili di wilayah agolerasi Jabodetabek datang saja langsung ke Bekasi Cat House.

Bekasi Cat House merupakan perusahaan yang menyediakan adopsi kucing dan grooming dan telah berdiri sejak tahun 2015. Jadi, dapat dipastikan bahwa semua staf yang bekerja sudah berpengalaman.

Kami mempunyai website khusus tentang kucing yang dapat Anda baca, yaitu katzenesia.com. Dengan demikian, Anda akan tahu bahwa pekerjaan yang dilakukan sangat professional.

Grooming di sini akan lebih efektif dan efisien karena poin grooming sendiri dan tambahannya semua sudah tersedia.

Jadi, untuk apa grooming kucing sendiri jika ada yang lebih murah dan terjangkau? Coba dan buktikan saja dahulu di Bekasi Cat House, adopsi dan grooming kucing berkualitas di dekat Jakarta.

This Post Has One Comment

  1. Kucing

    Heya i am for the first time here. I found this board and I in finding It truly useful &
    it helped me out a lot. I am hoping to give one thing
    again and help others such as you aided me.

Leave a Reply

Artikel Lainnya