Jenis Kucing Paling Favorit yang Dipelihara di Indonesia

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Email

Table of Contents

Hai guys! Kamu yang merupakan Cat Lovers pasti tahu deh ada banyak kucing yang dipelihara di Indonesia. Masing-masing punya kelebihan! Tentunya dipelihara sesuai kebutuhan kamu.

Kamu yang senang bermain dan beraktivitas akan pilih kucing aktif. Tapi bagi kamu yang suka santai di sofa, pilih kucing yang sama. Senang santai dan duduk di sofa sambil dielus.

He he.. Pastinya dari sekian banyak jenis kucing yang dipelihara beberapanya di antaranya favorit pecinta kucing! Hampir semua kenal

  1. Kucing Persia

Ternyata kucing persia menempati jenis yang paling digemari di Indonesia. Khususnya kamu yang berjenis kelamin perempuan.

Kucing dengan wajah datar karena hidung yang pendek ini punya bulu tebal mengkilap di seluruh bagian tubuh. Selain itu, keseluruhan tubuh cenderung gempal dan gemuk. Menggemaskan banget. Kamu pasti bakal suka mengelus dan memeluknya.

Apalagi mereka termasuk kucing yang tenang. Jadi, kamu nggak perlu sibuk mengejarnya atau mencegah dia merusak perabotan dan menarik gorden. Sebagian waktunya dihabiskan untuk tidur.

2. Kucing Anggora

Jenis kucing kedua yang paling populer untuk dipelihara di Indonesia adalah kucing anggora. Beberapa Cat Lovers menyebut kucing ini jenis persia berbulu pendek.

Tapi beberapa ahli meyakini kucing anggora berasal dari Turki, berbeda dengan Persia yang berasal dari dataran Iran.

Kucing ini punya bulu yang tebal tapi nggak sepanjang persia. Yang terlihat tebal dan panjang hanyalah bagian ekor saja.

Selain itu, anggora juga punya hidung lebih panjang, dan wajah lebih runcing ke arah dagu.

3. Kucing Maine Cone

Kucing maine cone, sesuai namanya berasal dari Amerika Serikat, Maine.

Kucing ini disebut juga kucing salju karena bagian putih bulunya seputih salju dan lebat. Sepintas mirip anjing pudel.

Uniknya bulu ini anti  air dan punya ketahanan tubuh yang cukup kuat. Bisa bertahan di cuaca ekstrim, terlalu dingin atau terlalu panas. Mungkin ini yang menyebabkan banyak pecinta kucing memeliharanya. Kalau kucing punya ketahanan kuat nggak perlu perawatan ekstra bukan?

Satu lagi yang menarik dari kucing ini, mereka senang banget tidur di pangkuan. Melihat kamu duduk saja pasti akan dihampiri.

4. Kucing Exotic Short Hair

Kucing lainnya yang populer dipelihara adalah exotic short hair. HmmmÔÇŽ Kucing dengan bulu pendek ini diyakini sangat eksotis dan tenang. Mereka senang dielus dan manja.

Tapi nggak seperti kucing persia yang memang cenderung diam, kucing ini bisa diajak bermain dan aktif juga sewaktu-waktu.

5. Kucing Russian Blue

Kucing ini berasal dari rusia dan warnanya biru bernuansa silver di bagian ujung bulunya. Akibatnya, bulu nampak mengkilap dan bersinar. Unik banget karena tidak sebanyak anggora dan persia dipelihara di Indonesia.

Ukuran rusiian blue medium dengan bulu pendek dan struktur tulang bagus.

6. Kucing Himalayan

Sama dengan anggora, banyak yang menyebut himalayan sebagai bagian dari kucing persia. Namun, di beberapa tulisan dan pembahasan, himalayan disebut secara terpisah dengan persia.

Kucing ini berbulu lebat tetapi pendek. Hidungnya juga sedikit lebih panjang dari persia jenis lain.

Umunya jenis himalayan berwarna abu-abu atau putih. Matanya cantik berwarna biru.

Jenis kucing apa yang menjadi pilihanmu guys? Nggak masalah apa saja yang kamu suka. Yang penting kamu merawat kucing dengan baik.

This Post Has One Comment

  1. I am a website designer. Recently, I am designing a website template about gate.io. The boss’s requirements are very strange, which makes me very difficult. I have consulted many websites, and later I discovered your blog, which is the style I hope to need. thank you very much. Would you allow me to use your blog style as a reference? thank you!

Leave a Reply

Artikel Lainnya