Keunikan Kucing Bengal, Kamu Harus Tahu!

Facebook
Twitter
LinkedIn
Telegram
WhatsApp
Email

Table of Contents

Kucing bengal mungkin kurang dikenal di masyarakat secara awam. Tapi pecinta kucing pasti sudah tahu banget!

Orang yang melihat sekilas kamu memelihara kucing ini akan mengiranya sebagai macan tutul kecil. Padahal, meski tergolong kucing besar ukurannya standar lho! Kalau ditimbang bisa jadi lebih berat kucing persia. Yah, karena kucing ini punya tubuh yang ramping. Persia kan gemuk dan bulat!

Hmm.. Kalau dipikir-pikir apa yang bikin orang memelihara kucing bengal? Pasti ada yang unik dibalik penampilannya yang punya kesan seram tapi keren dan gagah!

Asal Kucing Bengal

Kucing bengal merupakan hasil persilangan dari macan tutul dengan dengan kucing domestik. Itu sebabnya mereka nampak seperti macan tutul.

Tapi jangan salah lho! Meski keturunan macan tutul, mereka nggak ganas kok! Penampilannya aja yang seperti itu. Sifat kucingnya lebih banyak dari segi karakter.

Corak atau Warna Kucing Bengal

Corak atau warna kucing bengal yang paling khas adalah mawar atau rossette. Itu lho bintik atau tutulnya berbentuk seperti mawar. Tapi sebenarnya nggak seluruhnya demikian. Ada pula yang mawarnya lebih mirip cloud, arrow, atau donuts.

Dewasa ini banyak pula kucing bengal dengan corak garis. Para pecinta kucing menyebutnya pola marble. Ada yang garis horisontal melintang bagian tubuh berwarna hitam, coklat, melintang acak, dan belang.

Harga kucing belang ditentukan oleh warnanya yang kontras.

Selain variasi corak atau pola warna yang cukup banyak, bulunya juga seperti glitter. Bersinar saat terkena sinar matahari.

Kucing Bengal Suka Bermain

Kebanyakan kucing peliharaan tidak suka bermain alias senang tiduran saja.

Kucing bengal nggak seperti itu. Kamu bisa mengajaknya berinteraksi dan bermain selama berjam-jam. Bisa diajak bermain bola, dengan tali, dan sebagainya.

Yang paling disukai dari kucing ini adalah main di lubang, memanjat pohon, dan berada di dahannya.

Satu yang sangat berbeda dibandingkan dengan kucing lain. Bengal suka main air. Padahal kucing lain takut banget terhadao air.

Kucing Bengal Mudah Akrab

Suka dengan berbagai permainan membuat kucing bengal mudah beradaptasi dengan manusia. Termasuk dengan anak-anak.

Mereka nggak suka menggigit dan mencakar lho!

Siapa saja yang baru dikenalnya pasti akan suka dan langsung jatuh cinta. Bukan hanya karena bulu dan coraknya yang indah, tetapi tingkahnya menggemaskan!

Kucing Bengal Pencemburu

Jangan memelihara hewan lain kalau kamu sudah punya kucing bengal. Yang ada nanti kucing bengal berlaku kasar apda hewan tersebut dan mencoba banyak menarik perhatian.

Ya, kucing bengal sangat pencumburu! Mereka setia terhadap kamu dan sulit pindah ke lain hati. Makanya mereka juga nggak suka juga kalau kamu punya peliharaan lain.

Mirip siapa hayo??

Ukuran Kucing Bengal

Ukuran kucing bengal sebenarnya medium tetapi termasuk dalam kucing besar. Mungkin karena dari jauh terlihat besar dan gagah. Selaras dengan corak yang dimiliki.

Ukuran badan yang sedang kelihatan besar juga dikarenakan kepalanya yang memanjang dan kecil. Kepala yang berbentuk segitiga dengan dagu runcing.

Selaras pula dengan tubuh yang panjang, leher bengal nampak kokoh dan kuat.

Hidung kucing bengal tidak pesek tetapi tidak mancung. Hidungnya besar dan lebar, kontras dengan wajahnya yang kecil.

Sementara bagian telinga mirip dengan kucing domestik, induk asalnya, meruncing ke bagian atas dan melengkung di ujung.

Gimana guys? Buat kamu yang suka banget peliharaan yang aktif, gagah tapi nggak kalah keren, kucing belang bisa jadi pilihan. Mereka akan memuaskan semua kebutuhan, selama kamu juga berlaku sama. Merawat dengan baik dan memenuhi smeua kebutuhannya. Iya kan?

This Post Has 10 Comments

  1. Thank you very much for sharing. Your article was very helpful for me to build a paper on gate.io. After reading your article, I think the idea is very good and the creative techniques are also very innovative. However, I have some different opinions, and I will continue to follow your reply.

Leave a Reply

Artikel Lainnya